Senin, 30 April 2018

SCALING FOR THE FIRST TIME!

HOLLA PEPS!
for long time not write, but now im back hehe

sooo today is monday but nope its not mean monster day kok... kebetulan hari ini libur ngampus setelah ets 2 minggu kemarin, belakangan ini aku punya problem kalau setelah gosok gigi pasti keluar darah i dont know why its going happen, akhirnya aku inisiatif buat ke dokter sekalian bersihin karang gigi (scaling). Lah akhirnya berangkatlah aku ke Puskesmas Keputih ditemani mama

sebelumnya aku searching2 gitu kalau scaling itu perlu dilakukan loh peps, selain buat nge hilangin noda yang menumpuk di gigi, scaling juga berfungsi buat mengurangi timbulnya bau gigi loh, jadi buat kalian yang sering ngerasa ga pede coba deh periksa kedokter kali aja ada karang giginya hehe ya kalau ga gitu ada penyebab lain

timbulnya karang gigi itu banyak penyebabnya loh misalnya merokok, jarang mengosok gigi ketika sebelum tidur dan lain sebagainya. kalau aku sih tipikal yang jarang gosok gigi sebelum tidur, ternyata kebiasaan itu gabaik loh peps! jadi mulai sekarang biasain ya 

Gimana sih rasanya di karang gigi / scaling itu?
aku ga bisa mensama ratakan ya soalnya setiap orang itu beda beda tergantung tingkat keparahannya gitu sih kata dokternya, ada yang ngerasa ngilu dan yang biasa aja. karena aku ditingkat yang biasa aja dan kondisi gigiku masih lumayan bagus jadi pas dibersihin tadi ga kerasa apa apa. cuman aku ngerasa kalau gigiku kayak di siram sambil di kasih pisau kali aja gatau lah pokoknya suaranya kayak alat penyedot komedo kalau di salon gitu sih menurutku
cara kerjanya itu setiap gigi dibersihkan nanti berulang kali kita disuruh buat kumur dengan air tujuannya buat kotorannya bisa gampang keluar gitu. setelah selesai di karang pasti kayak ngerasa beda gitu di gigimu kayak tiba tiba ada bolong gimana gitu padahal itu reaksi dari gigi kita yang awalnya ada karang giginya karena kotorannya sudah ilang jadi ruang yang tadi itu jadi kosong, tapi sih gausa takut kata dokternya tadi itu nanti bisa kembali normal kok, jadi gusinya bakal nyesuain sendiri jadi kayak naik ke tempat yang sebelumnya di tempati sama karang giginya tadi.

Berapa sih biaya yang harus dikeluarkan tadi?
karena aku di Puskesmas jadi pastinya lebih murah dong, cukup dengan Rp 66.000,- aku sudah bisa scaling untuk gigi atas sama bawah, kalau kamu pengguna BPJS biasanya dapet fasilitas buat free scaling per 6 bulan sekali lumayan banget kann?

Sekian sedikit kiranya informasi yang dapet aku sampaikan mengenai pengalaman pribadi, semoga bisa membantu kalian yang ingin pergi scaling atau karang gigi. gausa takut kalian ga lagi UN kok bawa relax ajaaa santay say santayy 
if there so many mistake about a scaling im so sorry, im just trying to writing anything that im feel it today and saya juga meminta maaf jika gaya penulisannya aneh just bcs im for long time not writing hehe. for any questions u can write right down bellow! see ya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar