Sabtu, 10 Februari 2018

DILAN 1990

Tepat malam minggu ini aku ingin sekali menonton film yang bertema percintaan anak SMA ya seperti Dilan ini, kisah cintanya dengan Milea banyak membuat para penonton seusia saya merasa larut terbawa  dalam cerita yang di mainkan oleh Iqbal dan Vanesa tersebut.

Mulai dari puisi puisi yang di rangkai Dilan untuk Milea, joke yang ku rasa receh di dengar tetapi sanggup menciptakan seutas senyum di bibir, perlakuan Milea kepada Dillan dan hal hal lain yang terdapat di dalam ilm tersebut bisa membuatku larut di dalamnya

Banyak sekali komentar yang pernah kubaca itu sagat mengidamkan untuk mempunyai pacar seperti sesosok Dilan tersebut. Entah dengan alasan beragam yang mereka lontarkan. Jika aku ditanya apakah aku mau mempunyai kekasih seperti Dilan tersebut yang persis dengan alur cerita yang di film, aku menjawab mengapa tidak?

Aku rasa sebagian perempuan akan mengatakan sama seperti ku? aku mempunyai alasan dibaliknya yaitu sosoknya (Dilan) bisa mencairkan suasana dengan keadaan apapun, bisa menenagkan hati Milea dengan hanya lewat perkataan yang di lontarkan nya, dan sifat nya yang sangat menjaga dan menghormati Milea dan lain sebagainya

ada beberapa kalimat yang berbekas di memori ingatan ketika menonton film tersebut, tetapi yang paling berkesan menurutku ketika pada saat siang hari Dilan menelpon Milea melalui telepon umum jadul sambil berkata ''Jangan pernah bilang ke aku kalau ada yang menyakitimu, nanti orang itu akan hilang'' entah mengapa dari kalimat itu membuktikan betapa Dilan sangat menjaga sesosok Milea. saya tidak memungkiri kalau memang saya baper melihatnya

Dalamnya juga terdapat cerita bahwa sang Milea sangat dekat dan terlewat akrab dengan ibu Dilan sampai seorang Milea ingin sekali memanggilnya dengan sebutan bunda bukan tante. selama ini teman teman saya menginginkan hal ini terjadi padanya, karena menurut mereka hal ini langkah terjadi entah karena dari pihak orang tua yang tidak terlalu peduli dengan urusan percintaan anaknya atau bisa saja pasangan mereka yang belum siap mengenalkannya kepada sang ibu.

Menurut saya seharusnya banyak sekali yang bisa dibahas mengenai film tersebut, tetapi satu pasti yang bisa membuat saya percaya yaitu hanya melalui sebuah kata, seorang wanita akan nyaman dan terlena dibuatnya. #salambaper.

sudah pukul 11 lewat 20 tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, mungkin setelah ini aku akan pergi tidur dan akan membayangkan sosok dilan di mimpi indah ini?! semoga Milea tidak marah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar